Facebook Badge

Hikmah Sakit

sebagai manusia pasti pernah kita mengalami sakit itu membuktikan bahwa makhluk Tuhan yang bernama Manusia ini mempunyai kekurangan, tapi apakah kita pernah berpikir apa hikmah di balik sakit yang kita derita, kita selalu mengeluh karena sakit yang kita derita bagaimana tidak bila kita sakit kita tidak bisa menjalani hari-hari yang menyenagkan diluar sana, tidak bisa berkumpul dan bermain dengan teman, tidak bisa sekolah ataupun berangkat kerja, tidak bisa bertemu denga orang yang kita taksir, yang bisa kita lakukan hanyalah isatirahat dikamar rumah sambil berharap kita akan sembuh besok
kita selalu berpikir bahwa sakit itu suatu penderitaan, kita selalu berpikir sakit itu menghambat keinginanan kita hari ini dimana kita terbaring dengan selimut saat cuaca panas, dan dingin merambah merayap cepat di tubuh kita, rasa pusing mengganggu kepala kita untuk berpikir, tapi apakah kita pernah berpikir kenapa Tuhanmemberikan kita sakit??, Tuhan selalu tahu apa yang terbaik buat kita dan rasa sakit itupun termasuk pemberian Tuhan yang terbaik untuk kita.
mari bersama kita merenung tentang hal yang mungkin buat kita sepele ini, dan percayalah bahwa di balik sakit itu terdapat hikmah.
Apakah kita pernah mensyukuri hari-hari di mana kita bisa ceria, tertawa lepas dengan teman-teman kita dengan kesehatan yang kita punya hari itu?? apakah kita pernah mensyukuri lidah kita bisa merasakan manisnya gula saat kita sehat?? apakah kita bisa mensyukuri nikmatanya berpikir dengan jernih tanpa ada rasa pusing dan berat dikepala kita?? apakah kita pernah mensyukuri nikmatnya membuka mata setelah tidur tanpa ada rasa nyeeri di tubuh kita??
Tuhan memeberikan kita sakit agar kita belajar mensyukuri nikmat dari hal sepele itu, agar kita menjadi manusia yang selalau bersyukur di setiap indahnya bisa menghembuskan nafas setiap waktu.
Sakit adalah teguran Tuhan yang menandakan DIA sayang pada kita, kita selalu sibuk bekerja tanpa kenal istirahat, dan Tuhan memberikan kita sakit agar kita bisa beristirahat sejenak dari aktivitas kita yang melelahkan
Tuhan sedang mengetes parameter kesanbaran kita sejauh mana kita bersabar untuk dapat sembuh, apakah kita tak ingin nama kita ditulis sebagai salah satu orang sabar di catatan malaikat yang mendampingi di kiri dan kana kita??
percayalah bahwa Tuhan itu selalu dekat dengan orang sakit.

0 komentar:

Posting Komentar


Tentang saya

low profil, ya itu seperti temen-temen saya bilang.:D, ouh ya..saya juga suka bergrafis ria ya kek utak-atik photoshop sama corel draw, ya meski saya ga ahli-ahli sangat (bahkan bisa dibilang saya masih dasar untuk bermain grafis..:D)hehe.ya mungkin karena dari situ imajinasi saya bisa tertuangkan. ya mudah-mudahan apa yang saya dedikasikan di sini bisa bermanfaat,meskipun tidak semuanya yang ada diblog ini hasil rangkaian kata-kata saya.