Facebook Badge

Mencegah virus menular dari flashdisk

Penggunaan flashdisk yang sudah umum dimana-mana, menjadi salah satu sebab menjamurnya virus, terutama virus lokal. sudah sering saya melihat laptop,notebook, atau komputer teman-teman saya kedapetan virus, ya flashdisk itu khan portable bisa dibawa kemana saja,jadi ga cuman dicolokin di komputer sendiri, bisa di kantor, di warnet, dll. di sini saya akan sedikit membahas pencegahannya selain pake antivirus yang minimal seminggu sekali harus update, sebenarnya saya dapet ini waktu lagi iseng-iseng googling cara mencegah virus, dan artikel ini menurut saya menarik buat dicoba, oke jadi begini step by stepnya :

1. Buka Registry Editor, dengan cara klik Start Menu > Run dan ketik regedit dan klik OK
2. Cari Lokasi :
KEY_CURRENT_USER\Software\Micros oft\Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer
3. Buat key baru ( Klik kanan > New > DWORD Value ) beri nama : NoDriveAutoRun
4. Double klik untuk mengisi nilai ( data ). Pilih Base : Decimal dan isikan Value data dengan nilai 67108863
5. Jika diperlukan, dapat juga menambahkan nilai yang sama di
HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\Explorer
6. Restart Komputer

Dengan penambahan setting ini, maka ketika kita memasang flashdisk, windows tidak akan otomatis menjalankan program autorun yang ada di flashdisk.ya begitulah, simple dan ga ribet, tapi ini bukan berarti komputer kita bebas dari ancaman virus/trojan, ini cuma pencegahan kecil, sedia antivirus dengan high detection dan rajin mengupdatenya jauh lebih berefek. yap..semoga bermanfaat... :D

0 komentar:

Posting Komentar


Tentang saya

low profil, ya itu seperti temen-temen saya bilang.:D, ouh ya..saya juga suka bergrafis ria ya kek utak-atik photoshop sama corel draw, ya meski saya ga ahli-ahli sangat (bahkan bisa dibilang saya masih dasar untuk bermain grafis..:D)hehe.ya mungkin karena dari situ imajinasi saya bisa tertuangkan. ya mudah-mudahan apa yang saya dedikasikan di sini bisa bermanfaat,meskipun tidak semuanya yang ada diblog ini hasil rangkaian kata-kata saya.